Rabu, 12 November 2014

Risoloves (Risoles Smoked Beef Cheese Mayo)

Duluuuu, pernah makan risoles smoked beef cheese yang enaaaakkkk banget. Itu juga dikasih temennya kakak. Saking penasaran plus pengen lagi, akhirnya coba bikin sendiri deh. Googling tapi lupa dapet dari blog/web siapa X_x yang pasti cuma coba sekali resep dari situs itu, langsup top bangetttt. Kata sahabat sih risolesnya bikin kangen, kalo kata calon suami enak :9 (dulu buatin pas ultah sahabat di bulan puasa setahun yang lalu dan kebetulan calon suami temen sahabat).

Walaupun sampe sekarang kalau bikin kulit yang pertama dan kedua masih suka acak-acakan tapi alhamdulillah selanjutnya ga.

Selamat mencoba ^^

Kulit:
100 gr     terigu
3 butir     telur
1 sdt       garam
250 ml    susu cair
1 sdm     mentega (lelehkan)

Isi:
4 lembar  smoked beef, potong kecil (jumlah smoked beef bebas, targantung selera)
100 gr      keju (aku pake Kraft quick melt)
3 butir      telur, rebus, potong kecil-kecil
200 gr      tepung panir (atau secukupnya)
1 butir      telur, kocok lepas
Mayonese secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat kulit:
- ayak tepung di mangkuk, sambil di ayak tambah garam dan aduk rata
- buat lubang di tengah, masukan telur, aduk 1 arah hingga tercampur rata
- masukan susu sedikit demi sedikit sampai adonan licin dan halus
-masukan mentega, aduk rata
-tutup adonan dengan plastik, diamkan +- 30 menit
- olesi wajan dadar/teflon dengan margarin
- panaskan api sedang
- tuang 1 sendok sayur adonan, ratakan

Isi:
- bentangkan kulit, masukan smoked beef, telur, keju, mayonese
- lipat amplop
- celupkan ke dalam telur kocok
- gulungkan ke tepung panir
- simpan 1 jam di pendingin
- lalu goreng

Gagal Katering

Ceritanya kemarin abis test food sama nyokap. Di resepsi orang. Ni tempat udah recommended dan banyak yang pake karena terjamin rasa dan harganya juga oke.

Tapi ga tau kenapa lidah nyokap ga pas sama rasanya. Gw pribadi sih oke-oke aja walaupun ada masakan yang bumbunya kurang nendang. Akhirnya diputuskan No untuk katering itu.

Pas pulang kita bawa test food yang isinya gado-gado, fillet ikan, sama daging teppanyaki kayaknya. Gado-gadonya enak. Tapi ikan sama dagingnya kurang. Babeh yang dari awal udah pusing sama urusan katering dan nyokap yang masih aja ngebahas katering awal yang dia taksir tapi harganya mahal, akhirnya bilang, "Enak ini mah, apa karena bapak sering nyobain katering dia ya." Atau, "Cukup mah kata bapak mah," atau "Gado-gadonya enak mah, gubernur aja dulu sampe nambah berkali-kali gado-gadonya." (Pernyataan yang terakhir diragukan kebenarannya hihihi).

Udah bingung cari katering lagi secara nyokap pengen pake katering, sedangkan dari awal gw sama calon pengennya masak aja. Selain lebih murah bisa bikin porsi banyak atau gubugannya jadi banyak pas resepsi nanti.

Nyokap sih udah naksir katering awal yang sempet gw survey bareng calon. Soalnya dia pernah rasain masakannya pas di respsi sodara. Emang yahud sih. Dekor juga oke punya. Tapi harganya lumayan tinggi. Apalagi buat undangan yang bakal lumayan banyak nanti pas resepsi. Jadi mikir 2x walaupun mbak kateringnya udah ramah plus baik banget bikin penawaran berkali-kali.

Akhirnya setelah diskusi panjang lebar sama nyokap plus babeh. Akhirnya kita ga jadi pake katering. Masak dirumah aja tapi cari yang masakannya mantep. (Ini dia harus nyari-nyari lagi hufttt). Selain porsi bisa dapet banyak dengan harga yang ga mahal, kita bisa banyakin gubukan biar ramein makanan.

Hati senang, kantong pun tenang :D

Repot yaa ngurus-ngurus konsumsi...

He Is My Dad

Ayah....
Beliau mengajarkan makna hidup dengan begitu indahnya. Mengajarkan arti maaf, sabar dan ikhlas yang sesungguhnya.
Ada begitu banyak pembelajaran mengenai kehidupan yg didapat dari beliau. Baik tersirat ataupun tersurat. Bahkan dalam diamnya pun beliau memberikan sebuah pelajaran hidup yang begitu bermakna.

Dalam kesabaran dan keikhlasan akan ada buah manis yang tak tergantikan oleh apapun. Akan mendapatkan ketenangan jiwa yang lebih indah dari segalanya.
Maaf tak mengartikan kita kalah dan rendah, tapi maaf memberi pelajaran terhadap jiwa dan diri kita untuk bisa lebih bijaksana. Lebih memahami bahwa setiap manusia pasti memiliki kesalahan.
Berbuat baik terhadap sesama itu kewajiban kita sebagai makhluk Allah. Dibalas dengan kebaikan atau kejahatan, itu urusan mereka dengan Allah dan kehidupannya.
Setiap perbuatan dan perkataan haruslah diambil dalam sikap ketenangan, penuh perencanaan dan jangan sampai menyakiti hati makhluk hidup lainnya.
Kita tak boleh menjadi manusia yang egois, tamak, rakus dan sombong. Itu bukan sifat kita, tapi sifat syaitan yang terdapat pada manusia.

Beliau mengajarkan bahwa hidup haruslah penuh dengan perjuangan, penuh dengan ilmu yang bermanfaat, kreatif dan penuh kasih dengan sesama. Haruslah menjadi manusia yang membawa kebaikan untuk sesama. Bukan menjadi manusia yang merugikan sesama.

Dalam kesederhanaannya beliau menunjukkan bahwa kekayaan materi bukanlah no.1. Pengakuan masyarakat mengenai materi bukanlah segalanya. Tapi akhlak baik dan hubungan baik dengan sesama manusia lah yang harus diutamakan.
Tak perlulah kita berlaku sok dan ingin dianggap hebat oleh yang lainnya. Pada dasarnya, manusia bisa melihat dengan sendirinya siapa diri kita tanpa harus kita umbar.

Beliau adalah ayah yang sangat kukagumi dan cintai. Inspirasi terbesar dan terhebat dalam hidupku. Pria yang mencintaiku tanpa batas, tanpa alasan, dan penuh ketulusan. Beliau mengajariku bagaimana memahami jiwa-jiwa setiap manusia yg kadang egois dan tak bermoral.

Happy fathers day my lovely dad, my inspiration
Tak dapat terucap begitu kagum dan besarnya cintaku pada ayah. Penasehat TERBAIK dalam hidupku.

(Semoga sayang Setiawan Indra​​ bisa menjadi ayah yg disayangi, dihormati, dan dikagumi oleh anak-anak nantinya :) Aaamiiin)

Rabu, 22 Oktober 2014

My Wedding Preparation

Dulu pernah bingung... kenapa sih orang-orang yang mau menikah pada pusing, bahkan sampe ada yang bilang "ah, ntar lo bakal kurus sendiri pas mau nikah, soalnya pusing plus ribet ngurus-ngurusnya. Pokonya capek deh"

Nah sekarang baru ngerasain pusingnya
Dari cari-cari make up yang bagus (secara punya bentuk wajah yg chubby), cari-cari tenda yang bagus plus murah, souvennir apa yang mau dipake, sampe catering yang bikin pusing alias puyeng alias lieur.

Oke oke, make up udah nemu yang oke plus bikin jatuh cinta, make up nya ibu Rini di derah pamulang. Pokoknya make up nya bikin pangling! Wajah jadi lenih tirus, bedaknya rata ga templak templok, ga medok. Pokoknya okes bangetttt. Tinggal tanya-tanya harga dll nya. Rada ribet emang kalo bagian make up. Pipi jangan sampe keliatan chubby banget, ntar malah keliatan kayak ibu-ibu lagi -_- kalo make up bagus, seharian juga bisa pede di pelaminan ^^

Catering setelah tanya sana sini, bandingin harga, akhirnya nemu yang pas di kantong dan menurut orang-orang pas di lidah :9. Insya Allah catering ibu Sukri jadi pilihan. Tinggal tanggal 8 nov nanti test food. Reputasinya sih udah oke dan harga murahhh banget dibanding yang lain. Apalagi katanya banyak orang-orang penting yang pake catering beliau. Beliau ga pernah pasang iklan, brosur atau kartu nama, tapi dari mulut ke mulut aja menyebar. Biasanya yang dari mulut ke mulut lebih enak dari pada yang sebar brosur/name card. Soalnya undangan kan lumayan banyak, kalo catering kemahalan bisa tekor bandar nantinya. Apalagi makanan kan hal yang penting dalam resepsi. Jangan sampe malu-maluin gara-gara makanan keabisan.

Tenda masih bingung. Maunya dekor oke, bagus & murah. Apalagi termasuk tipe yang banyak maunya X_x jadi bener-bener bingung. Banyak referensi tapi masih belum dipastiin. Soalnya pemakaian tenda bakal lumayan mengingat halaman yang luas buat dikasih tenda. Pemilihan warna juga mau yang soft aja, warna-warna pastel. Simple tapi elegan. Pelaminan juga masih pilih-pilih harus bagus ga boleh mengecewakan pokoknya.

Untuk souvennir yang murah ajalah. Maunya sih ada photobooth segala, tapi itu liat budget lagi. Kalo cukup ya pake, ga juga ga apa-apa.

Ahh, masih banyak yang belum fix. Dari nyari seragam keluarga, hiburannya apa, dll deh. Walaupun masih lama tapi maunya jauh-jauh hari udah fix yang bakal dipake dari mana aja. Jangan sampe tekor tapi hasil ga maksimal.

Semoga lancar sampai hari pernikahan nanti.
Aaamiiin

Rabu, 15 Oktober 2014

1st Year Anniv ^^


Alhamdulillah 1st year anniversary ^^
Ga kerasa udah 1 tahun sama Indra.
Berbagai hal udah di lewatin...
Dari atur jadwal ketemuan, saling meyakinkan, ngeyakinin orang tua, sampe masalah yang suka dibuat-buat sendiri.
Untungnya kita sama-sama ga emosian.

Alhamdulillah dengan keyakinan, istikharah, insya Allah dia yang terbaik :)

Lamaran berjalan lancar, tinggal menuju pernikahan yang di persiapkan. Semoga semuanya lancar sampai hari H.

Terimakasih ya Allah udah dipertemukan dengan Indra. Meski banyak perbedaan, tapi itu semua ga jadi masalah/halangan. Malah jadi hal yang membuat kita tambah dekat.

Gua yang sulit jatuh cinta, cepet ilfil... Cuma dia yg bisa bikin nyaman, bahagia, dan tambah cinta+sayang

Sulit menjelaskan dengan kata-kata seberapa besarnya sayang gua ke dia. Semoga kita selalu bersama selamanya. Aamiin

I Love You Sayang ^^

15 Oktober 2013 -15 Oktober 2014

Senin, 18 Agustus 2014

Donat Kentang

Donat kentang yang kentangnya berasa banget itu bisa mengalahkan enaknya donat-donat yang ada di mall-mall (misal Du**** Don**, J**, dll)

Dulu waktu kecil suka beli donat dari abang-abang yang suka lewat depan rumah atau pas di sekolah. Biasanya donatnya dipanggul di pundak pake kotak kayu warna putih, dan ada kacanya. Hobi banget jajan tuh donat, biasanya minta gula halusnya yang banyak. Maniisss. Bahkan kalau sekarang abang-abangnya lewat masih suka beli juga :9

Akhirnya bulan puasa kemarin coba bikin donat kentang pas ada bukbernya adik di rumah. Alhamdulillah, pertama bikin, katanya enakkk. Sampe ludesss sama temen-temen dia n orang rumah. Alhamdulillah.

Selamat mencoba :*

Bahan:
500 gr   tepung terigu protein tinggi
50 gr     susu bubuk (aku pakai Dancow)
11 gr     ragi instan
200 gr   kentang, kukus, haluskan, dinginkan (aku aga banyakin kentangnya biar rasa donatnya lebih kentang banget)
100 gr   gula pasir
75 gr     mentega
4 butir   kuning telur
100ml   air dingin
Garam secukupnya
Gula halus (topping), bisa juga selai coklat, atau pake ceres

Cara:
- masukan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi ke dalam satu wadah, lalu aduk rata
- campur adonan dengan kentang halus, telur dan air dingin. Uleni hingga rata  dan 1/2 kalis (tidak lengket)
- tambahkan mentega dan garam, uleni terus hingga terasa elastis. Sisihkan selama 15menit (tutup dengan plastik)
- bagi adonan masing-masing 50gram, dan bulatkan. Diamkan 20 menit, sampai mengembang
- buat lobang pada adonan, lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan
- angkat lalu tiriskan dan beri topping

Yummy ^^

Selasa, 08 Juli 2014

Dunia

Dunia sudah mulai lelah
Melihat kepalsuan merajalela dan mengakar kesetiap sudut terkecil dari sebuh ruang yang dinamakan hati
Cara berpikir tak lagi sejernih embun pagi yang bening dan membawa kesejukan
Seperti ada begitu banyak sisi kehidupan yang membatasi sudut pandang setiap orang
Seperti segitiga sama sisi, sama siku, persegi empat atau lima
Tak adakah lagi yg seperti lingkaran?
Tak ada sudut yg meruncing atau berbatas tegas
Melingkar berputar kembali setelah menelaah segala sesuatu dengan sebaik- baiknya
Kita bukan malaikat, bukan dewa maupun wahyu Tuhan
Kita bukan binatang maupun tumbuhan
Kita berakal,
Kita bergerak,
Kita berpikir...